Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Flashing Android, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
link : Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Baca juga


Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru - Sebagian orang berpendapat bahwa unlock bootloader di smartphone Xiaomi itu bukan lah cara yang baik diterapkan. Mereka takut kalau nantinya dalam jangka waktu panjang smartphone yang mereka pakai akan mengalami masalah serius seperti Xiaomi mati total, tidak bisa dioperasikan, tidak bisa booting tanpa alasan yang jelas dan hal-hal lain yang tidak masuk akal didengar. Lagi pula, kenapa harus repot-repot unlock bootloader kalau tanpa nya pun kita masih bisa mengoperasikan smartphone tersebut dengan normal? Imbuh mereka.

Faktanya, Xiaomi secara resmi memperbolehkan para pengguna smartphone nya itu melakukan unlock bootloader demi memperoleh akses penuh terhadap ponsel nya. Bahkan, Xiaomi juga menyediakan cara sendiri bagi pengguna yang ingin membuka akses bootloader nya itu. Tentunya, cara yang direkomendasikan Xiaomi sangat lah aman dan minim terjadi kesalahan karena prosesnya harus melewati beberapa step verifikasi hingga masuk ke tahap inti yakni unlocking bootloader.

Smartphone Xiaomi keluaran terbaru saat ini (kalau tidak salah mulai dari Redmi Note 3 PRO) ketika resmi keluar dari pabrik kesemuanya memiliki bootloader yang terkunci. Alasannya sederhana, yakni untuk keamanan. Jika dulu pengguna smartphone Xiaomi lawas ketika baru membeli unit Xiaomi bisa langsung melakukan modding sesuka hati seperti melakukan rooting, install custom recovery seperti TWRP, pasang custom ROM dan lain-lain, sekarang mereka harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu guna membuka akses kernel agar pengguna bisa merubah isi sistem yang ada.

Selengkapnya mengenai step by step unlock bootloader Xiaomi, baca Tutorial Cara Unlock Bootloader Seluruh Xiaomi Terbaru. Disana sudah dijelaskan secara gamblang lengkap dengan gambar dan cara troubleshooting unlock bootloader Xiaomi apabila ketika melakukan unlocking menemui kendala.
Baik, beberapa paragraf diatas merupakan secuil informasi yang harus kamu ketahui mengenai unlock bootloader pada smartphone Xiaomi. Tidak ada yang memaksa kamu harus melakukan unlock bootloader atau tidak. Semua kembali ke diri masing-masing.

Jika kamu tahu resiko melakukan unlocking serta tahu secara pasti manfaat-manfaat yang akan didapat pengguna ketika berhasil melakukan unlock bootloader, maka silakan lakukan. Namun jika kamu tidak tahu apa-apa mengenai unlock bootloader, tidak punya rencana selanjutnya misal rooting atau modding smartphone Xiaomi kamu, maka sudah jelas kamu tidak perlu bersusah payah mempraktikkannya.

Xiaomi Redmi 4X merupakan smartphone kelas entry yang cukup baru dijajaran ponsel Xiaomi dibawah dua juta rupiah. Dirilis pada bulan Mei 2017 yang lalu, smartphone ini bisa dibilang lumayan laris dipasaran. Untuk spesifikasi diatas kertas mungkin tidak begitu mewah.

Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 octa-core dengan GPU Adreno 505. Dari situ bisa kita lihat bahwa Redmi 4X bukanlah ponsel yang ditujukan untuk gaming melainkan untuk daily use saja. Jumlah inti chipset nya yang mencapai delapan sangat bagus dipakai untuk multi-tasking.

Yang menarik dari smartphone ini yakni ada pada ukuran display nya yang hanya sebesar 5 inch. Bisa dipastikan dengan ukuran sebesar itu Redmi 4X akan sangat nyaman digenggam dengan satu tangan saja. Display smartphone ini juga berjenis IPS sehingga warna yang dihasilkannya begitu kontras dan tajam dari berbagai sisi.

Xiaomi Redmi 4X memiliki banyak varian yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhan masing-masing, diantaranya varian 64GB dengan RAM mencapai 4GB, varian 32GB dengan RAM 3GB dan juga varian 16GB dengan RAM sebesar 2GB. Yang paling terjangkau, tentu Redmi 4X yang memiliki varian memori terkecil. Meski di sektor memori smartphone ini tiap varian nya berbeda-beda, namun untuk sektor lain tetap sama.

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Bagi kamu pengguna Xiaomi Redmi 4X versi distributor, alangkah baiknya kamu melakukan flashing ROM global maupun ROM China official sesegera mungkin karena ROM versi distributor memiliki banyak sekali bloatware yang bisa membuat performa Redmi 4X kamu tidak maksimal. ROM distributor bukanlah ROM resmi keluaran Xiaomi, sehingga ROM ini tidak bisa di update ke versi yang lebih tinggi karena seri ROM nya pun tidak terdaftar oleh Xiaomi.

Cara flash ROM global dan ROM china Redmi 4X dari distributor, tentunya kamu harus sudah melakukan unlock bootloader karena tanpa itu smartphone kamu tidak bisa ditembus oleh software flasher. Cara unlock bootloader Redmi 4X distributor bisa kamu lihat tutorial nya melalui link yang sudah saya bagikan diatas.

Bagaimana cara flash ROM global dan ROM china Xiaomi Redmi 4X distributor tanpa unlock bootloader? Apakah bisa Redmi 4X di flash dalam kondisi locked bootloader? Tentu saja bisa. Ikuti trick dibawah ini bagi kamu pengguna Redmi 4X yang ingin melakukan flashing ROM resmi namun terhalang oleh unlock bootloader.

Cara flash ROM global & ROM china Redmi 4X versi distributor tanpa unlock bootloader terbaru

  • Tutorial ini bisa berjalan di Xiaomi Redmi 4X dengan status bootloader terkunci. Meski demikian, buat kamu yang Redmi 4X nya sudah berhasil di unlock, kamu tetap bisa mempraktikkan tutorial ini
  • Backup seluruh data Redmi 4X kamu terutama yang ada di memori internal karena semua file yang ada disana akan dihapus. Begitu juga dengan aplikasi-aplikasi yang sudah kamu pasang akan dihapus juga
  • Sebisa mungkin gunakan kabel data USB Xiaomi asli agar proses flashing berjalan lancar. Jangan pakai sembarang kabel data USB, terlebih yang kondisinya bermasalah (kadang bisa tersambung dan kadang disconnect sendiri) karena bisa menggagalkan proses flashing dan dampaknya bisa buruk bagi smartphone kamu
  • Kamu bisa memakai Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 untuk melakukan flashing ini. Yang jelas harus 64 bit. Selain itu, bagi kamu pengguna Windows 8 atau Windows 10, kamu harus mematikan Driver Signature Enforcement agar driver Redmi 4X bisa terbaca dengan sempurna. Cara mematikannya, baca Tutorial Cara Memperbaiki Redmi Note 3 PRO Yang Bootloop / Stuck di Logo / Hang / Freezed
  • Aktifkan USB Debugging dengan cara buka Settings > Additional settings > Developer options > tekan USB Debugging untuk mengaktifkannya. Jika menu Developer options di Xiaomi kamu tidak ada, buka Settings > About phone > tap MIUI version 7 kali kemudian lihat menu Developer options nya di Settings > Additional settings
  • Isi baterai Redmi 4X kamu sampai penuh, atau paling tidak jangan sampai dibawah 60% untuk menghindari kesalahan yang mungkin saja terjadi
  • Disarankan kamu memiliki jaringan internet yang kencang untuk mengunduh ROM yang ukurannya bisa lebih dari 1GB
Step by step,
  • Unduh XioMiTool yang akan kita pakai untuk flashing, setelah itu ekstrak ke komputer kamu lalu install
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Buka XioMiTool yang sudah kamu install, tekan tombol "Ok, I understand" untuk memulai
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Sambungkan Redmi 4X kamu ke komputer menggunakan kabel data USB kemudian tekan tombol Refresh
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Pastikan Redmi 4X kamu terdeteksi di XioMiTool. Jika sudah, pilih Redmi 4X kamu kemudian Select
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Tekan Yes untuk memproses instalasi ROM baru
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • XioMiTool secara otomatis akan mendeteksi informasi yang ada di Redmi 4X kamu, memilih ROM mana yang bisa di pasang, memilih metode instalasi yang sekiranya cocok dan lain-lain. Tak perlu khawatir jika Redmi 4X kamu nanti status bootloader nya tertulis locked. Yang jelas, ikuti seluruh prosedur yang ada, tak perlu panik jika smartphone kamu tiba-tiba mati dengan sendirinya
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Setelah melalui beberapa proses, tiba saatnya kamu memilih versi ROM yang tersedia untuk dipasang di Redmi 4X kamu. Kamu bisa memilih versi Global Stable atau versi Developer jika kamu menginginkan fitur yang lebih. Ada juga pilihan ROM China untuk Redmi 4X ini jika kamu mau. Yang jelas, pilih ROM yang berwarna hijau karena ROM berwarna merah tidak sesuai dengan kondisi smartphone kamu (membutuhkan akses bootloader)
  • Disini saya akan memilih ROM China Developer versi 7.7.20 yang tidak membutuhkan unlock bootloader kemudian tekan tombol Select
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Akan muncul menu konfirmasi bahwa kamu telah memilih ROM sesuai keinginanmu dan akan segera di pasang setelah kamu menekan tombol Confirm
  • Jika ya, XioMiTool akan mengunduh ROM yang dibutuhkan sesuai pilihanmu. Disini dibutuhkan koneksi internet yang stabil agar proses pengunduhan berjalan dengan lancar
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Proses pengunduhan ROM akan berjalan secara otomatis. Seperti yang tertera diatas, proses pemasangan ROM China Developer dilakukan dua tahap yakni flashing ROM China Stable terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan flashing China Developer. Keduanya di flash menggunakan stock recovery. Jadi, nanti akan ada dua ROM yang diunduh oleh XioMiTool. Situasi ini akan selalu berbeda di setiap ROM yang di flash, bisa jadi instalasi ROM Global Stable hanya membutuhkan satu kali flashing saja. Yang jelas, semuanya serba otomatis
  • Setelah pengunduhan ROM selesai, XioMiTool akan langsung melanjutkan ke proses flashing via stock recovery
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru
  • Setelah kamu mengikuti semua prosedur yang ada, kamu akan mendapati pesan bahwa proses instalasi telah selesai. Redmi 4X kamu akan reboot dengan sendirinya. Proses bootingnya kira-kira akan memakan waktu sekitar beberapa menit. Yang jelas tunggu saja sampai smartphone kamu menyala, tak peduli berapa lama prosesnya
Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

That's it!

Itulah tutorial cara flashing ROM Redmi 4X tanpa unlock bootloader terbaru disertai gambar yang bisa kamu praktikkan dengan mudah. Baca dan pahami sebelum memulai flashing ROM Xiaomi agar kamu tidak salah langkah dan berakibat fatal nantinya.

Jika ada hal yang ingin kamu tanyakan mengenai apapun seputar Android, isi kolom komentar dibawah ini. Jangan ragu untuk request tutorial yang berkaitan dengan Android jika kamu memerlukannya.

Buat kamu pengguna Redmi Note 3 PRO yang jaringan 4G nya masih terkunci, baca Cara Fix 4G LTE Redmi Note 3 PRO Semua ROM Tanpa Root untuk membuka lock nya. Satu lagi, baca tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Yang Boros Dan Cepat Habis jika Xiaomi kamu mengalami battery drain setiap hari


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru

dengan adanya artikel Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Flash ROM Global & China Redmi 4X Distributor Tanpa Unlock Bootloader Terbaru dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2017/12/cara-flash-rom-global-china-redmi-4x_31.html