Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru - Kembali lagi di blog Root Flash, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel tentang Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru, dan admin telah menyiaplkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan pada Artikel Tutorial Android, yang kami tulis ini dapat dengan mudah anda pahami. baiklah, tidak usah berlama-lama selamat membaca.

Judul : Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru
link : Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

Baca juga


Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru - Buat kamu pengguna setia Motorola Moto G5S Plus tentu pernah merasa dilema karena smartphone tandingan berat Xiaomi Mi A1 ini secara default 'tidak memiliki LED notifikasi' dalam arti pengguna tidak bisa menikmati fitur wajib smartphone Android yang bisa memberikan isyarat ketika ada notifikasi baru masuk ke ponselmu itu. Sebagai gantinya, Motorola memberikan fitur lain berupa Moto Display yang fungsinya juga sama yakni menampilkan notifikasi terbaru dari pesan atau panggilan yang masuk.

Meski Moto Display bisa bekerja layaknya pemberi isyarat notifikasi pada umumnya, salah satu fitur yang sudah menjadi ciri khas Motorola tersebut tidak banyak yang menyukainya entah karena ribet harus mengangkat smartphone terlebih dahulu agar Moto Display nya tampil atau kurang nyaman karena Moto Display tidak bisa memberikan isyarat secara real-time layaknya LED notifikasi yang selalu berkedip sepanjang waktu. Sebetulnya di luar sana ada banyak sekali tutorial yang membahas cara menyalakan LED notifikasi di smartphone ini namun rata-rata tutorial tersebut membutuhkan hak akses root, yang mana tidak semua orang mau melakukan hal itu demi melindungi garansi resmi yang belum hangus atau supaya tetap mendapatkan update OTA secara resmi dari Motorola.

Dilihat dari segi software, Motorola memang secara sengaja mematikan fitur LED notifikasi di Moto G5S Plus. Sebagai gantinya, pengguna diberi Moto Display yang fungsinya hampir sama. Meski demikian jika dilihat dari segi hardware, sebetulnya Moto G5S Plus di dukung oleh LED notifikasi ini. Letaknya tepat disebelah kiri kamera depan dan menyatu dengan body. Untuk demo selengkapnya bisa kamu lihat di https://www.youtube.com/watch?v=s84bzcjIv1k
Walau nampaknya mustahil untuk mengaktifkan LED notifikasi ini tanpa hak akses root, khusus kamu pengguna Moto G5S Plus yang sampai saat ini masih mencari cara mengaktifkan LED notifikasi di smartphone tiga jutaan ini, ada satu opsi yang bisa kamu coba.

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

Menyalakan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Dengan Memakai Aplikasi FrontFlash Notification

Untuk menyiasati agar si Sanders ini bisa memiliki LED notifikasi layaknya smartphone Android pada umumnya, kita bisa menggunakan aplikasi FrontFlash Notification buatan developer 3ndy.com. Cara kerja aplikasi tersebut sebagai pengubah lampu flash depan menjadi LED notifikasi yang akan berkedip-kedip ketika ada notifikasi baru yang masuk di Android mu.

Saya pribadi sudah menguji aplikasi yang berukuran tidak lebih dari 3MB ini setelah di install. Hasilnya sangat memuaskan. Sekarang saya sudah tidak menggunakan Moto Display lagi berkat fitur yang diberikan aplikasi tersebut. Ketika ada notifikasi masuk, lampu LED flash bagian depan akan berkedip sepersekian detik, tidak menyilaukan mata ataupun mengganggu lingkungan sekitar.

Aplikasi FrontFlash Notification pertama kali di rilis di XDA Developers pada 13 Januari 2018 lalu. Untuk thread resminya bisa kalian lihat di https://forum.xda-developers.com/android/apps-games/app-frontflash-notification-v1-6-t3734332

Tidak hanya merubah lampu flash depan menjadi notifikasi saja, berikut ini berbagai macam fitur aplikasi FrontFlash Notification yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma.
  • Bisa berjalan tanpa hak akses ROOT
  • Bersih dari iklan
  • Dark theme
  • Sangat hemat baterai (kurang dari 1% dalam kurun waktu 24 jam)
  • Pemakaian memori dan CPU sudah di optimalkan
  • Terintegrasi dengan fitur "Do not disturb" bawaan Android
  • Bisa berhenti secara otomatis ketika kapasitas baterai rendah
  • Tersedia menu untuk mengatur pengecualian aplikasi tertentu
  • Tersedia menu untuk mengatur pengecualian panggilan masuk, missed call atau SMS
  • Tersedia pilihan gesture untuk mematikan notifikasi LED flash
  • Tersedia menu untuk mengatur durasi dan frekuensi blinking / kedipan LED flash
  • Bisa diatur untuk berkedip sekali atau dua kali dalam satu waktu
  • Pocket mode (Menggunakan sensor proximity untuk memeriksa apakah smartphone sedang ditaruh di dalam tas atau saku. Jika ya, maka notifikasi LED flash tidak akan menyala)
  • Dan masih banyak lagi fitur lain yang belum disebutkan atau masih dalam tahap pengembangan
Saat ini versi terbaru dari aplikasi FrontFlash Notification adalah v1.9 (di update pada 30 Januari 2018). Aplikasi tersebut sampai detik ini masih diunduh sekitar lima ratusan orang saja karena memang FrontFlash Notification masih tergolong baru dan belum banyak yang tahu.

Buat kamu yang berminat untuk mencoba aplikasi tersebut, baca tutorial singkat dibawah untuk menggunakan aplikasi pengubah LED flash menjadi LED notifikasi terbaru ini.

Cara Menggunakan FrontFlash Notification Untuk Mengubah LED Flash Moto G5S Plus Menjadi LED Notifikasi

  • Hal pertama yang harus dilakukan agar Moto G5S Plus bisa memiliki LED notifikasi lagi yakni mengunduh FrontFlash Notification kemudian menyalakan permission notification access, setelah itu barulah FrontFlash Notification bisa berjalan sebagaimana mestinya
  • Buka Google Play Store, masukkan kata kunci "FrontFlash Notification" kemudian unduh
Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru
  • Buka aplikasi FrontFlash Notification
  • Pada saat pertama kali membukanya, kamu akan dialihkan ke halaman notification access. Cukup aktifkan FrontFlash Notification service di menu tersebut kemudian tekan tombol back
Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru
  • Aktifkan menu paling atas dari aplikasi tersebut (Bertuliskan "Service running but not enabled")
  • Setelah statusnya berubah menjadi "Service enabled", sekarang tinggal kita atur sesuai selera masing-masing
  • Sebagai contoh bisa lihat milik saya dibawah ini
Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

Demikian tutorial singkat cara mengaktifkan LED notifikasi Moto G5S Plus yang di non-aktifkan secara sengaja oleh Motorola tanpa perlu melakukan ROOT ataupun hal-hal beresiko lain dengan memakai aplikasi pihak ketiga sebagai alternatif yang bisa di implementasikan dengan mudah dan cepat. Dengan memakai aplikasi FrontFlash Notification, kamu tidak perlu lagi repot memantau apakah ada pesan atau panggilan baru yang masuk ke smartphone kesayanganmu itu.

Isi kolom komentar dibawah ini jika ada hal yang belum jelas. Semoga bermanfaat.

Satu lagi, khusus buat kamu pengguna Moto G5S Plus a.k.a Sanders, baca artikel Download Google Camera Untuk G5S Plus Support HDR+ Terbaru agar kualitas jepretan kamera smartphone mu meningkat secara drastis!


Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru

dengan adanya artikel Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru yang admin bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan atau artikel menarik selanjutnya dan terimaksih telah berkunjung.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Moto G5S Plus Tanpa ROOT Terbaru dengan alamat link https://cararootflashandroid.blogspot.com/2018/02/cara-mengaktifkan-led-notifikasi-moto_1.html